Siapkan Pemimpin Masa Depan, SMPIT Insan Mandiri Gelar SuperCamp Juara

CIDAHU, SUKABUMI – Jumat hingga Ahad, 30 Maret-1 April 2018 SMPIT Insan Mandiri Kalisari menggelar kegiatan kemah di alam terbuka, Supercamp Juara. Sebanyak tidak kurang dari 60 siswa mengikuti kegiatan yang digelar selama 3 hari 2 malam di Camping Ground Cidahu, Sukabumi.

Abdul Hakim, Kepala SMPIT Insan Mandiri Kalisari mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak lepas dari upaya penumbuhan karakter dan budaya sekolah. Lima karakter utama sekolah akan dikembangkan di kegiatan ini. Lima karakter tersebut menurutnya adalah Jujur, Mandiri, Disiplin, Bersih, dan Peduli. Kelima karakter ini mewarnai setiap agenda kegiatan SuperCamp Juara.

“Penumbuhan karakter, bukan hanya pada konsep dan teori semata, ini harus dilatih sehingga menjadi pembiasaan dalam keseharian. Sangat dibutuhkan sarana penumbuhannya dengan keteladanan yang terus menerus,” ungkapnya.

Menurut Hakim, perlu kegiatan yang kreatif dan inovatif untuk menumbuhkan karakter anak. Kegiatan SuperCamp ini menjadi wadah kreatif untuk mewujudkannya.

Pada kegiatan ini, anak-anak dilatih disiplin terhadap waktu, membangun kebersamaan dan kemandirian dengan memasak bersama di kelompoknya masing-masing. Di hari kedua, mereka diajak treking tidak kurang dari 5 jam ke area hutan dan lembah yang merupakan keindahan Camping Ground Cidahu, Sukabumi.

Ketua Panitia Supercamp, Muhammad Taufik menjelaskan bahwa semua kegiatan ini dikemas dan didampingi tenaga profesional dan berpengalaman. Selain treking, ada kegiatan Api unggun, outbound, treking malam, lomba antar kelompok, dan menikmati keindahan alam. Kegiatan ini adalah kegiatan mempersiapkan pemimpin masa depan, sesuai tema kegiatan ini, “Super Camp Juara, Super Leader Starts Here!”

Berikut video kegiatannya:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *