Seluruh Cabang INSAN MANDIRI Kompak Canangkan Program Pembiasaan ’15 Menit’

JAKARTA – Awal November 2016 Insan Mandiri di seluruh Indonesia mencanangkan Program Pembiasaan. Program yang dilaksanakan selama 15 menit setiap hari ini kompak dilaksanakan di seluruh cabang yang ada.  Menurut DR. Karim Santoso, S.Pd, M.Si, Ketua Yayasan Insan Mandiri Mulia yang juga sekaligus penggagas program ini mengatakan bahwa perlu dibangun pembiasaan yang terus-menerus walaupun sebentar tetapi memiliki dampak positif yang besar dan merata.

“Program pembiasaan ini diberlakukan di seluruh Insan Mandiri, mulai dari pusat sampai cabang-cabang yang ada. Program ini juga mengikat semua SDM baik pimpinan hingga staff, murid dan juga orang tua. Tanpa terkecuali,” tegas pria berkacamata ini.

Karim berharap program pembiasaan ini menjadi budaya yang akhirnya tumbuh menjadi karakter. Karakter yang kuat dari sebuah pembiasaan terus-menerus akan menjadi prototype almamater Insan Mandiri.

 

Karim menambahkan, program pembiasaan ini adalah program yang dilaksanakan selama 15 menit setiap hari, sebagai berikut:

  1. MEMBACA ALQURAN. Pembiasaan ini dilakukan selama 15 menit setiap malam bagi guru, staff, murid dan orangtua murid pada pukul 18.15 – 18.30 WIB
  2. MEMBACA BUKU. Pembiasaan ini dilakukan selama 15 menit setiap hari bagi guru, staf dan murid.
  3. UPGRADING GURU. Pembiasaan ini khusus dilakukan kepada seluruh guru di akhir pekan. Selama 15 menit akan dilakukan upgrading untuk meningkatkan kualitas guru oleh pimpinan sekolah.

Program pembiasaan ini kini tengah berjalan sejak awal november 2016 ini di SMPIT Insan Mandiri Kalisari, SDIT Insan Mandiri Kalisari, SDIT Insan Mandiri Jakarta (Pasar Minggu), SDIT Insan Mandiri Cendekia Palembang, SDIT Insan Mandiri Greenville (Cleungsi), dan SMPIT Insan Mandiri Parung.

img-20161101-wa0075

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *