Sebanyak 165 Pelajar SD ikut Training Motivasi di SMPIT IMK

Sabtu lalu, pada 11 Maret 2017 SMPIT Insan Mandiri Kalisari bersama JSIT DKI Jakarta dan DPU Daarut Tauhid menggelar Training Motivasi ‘SUKSES UJIAN SEKOLAH 2017‘. Sebanyak 165 pelajar tercatat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebagai Motivator, Deas, S.Psi yang berpengalaman sebagai motivator dan konselor anak & remaja ini berhasil mengarahkan semangat mereka untuk sukses menjadi yang terbaik pada ujian yang akan mereka hadapi di bulan Mei mendatang.

Materi training motivasi diantaranya: lejitkan potensimu, yakin deh pasti bisa, tenangkan dirimu, percaya kemampuan diri, utamakan kejujuran dan Allah bersama kita. Dengan gaya khasnya yang bersemangat dan bersahabat, Deas membawa suasana menjadi hidup dan menyenangkan. Selama dua jam,  motivator yang juga aktif bekerja di Bintang Pelajar ini mampu menghipnotis peserta sehingga antusias dan tidak jenuh.

Pada sessie muhasabah dan doa, Abdul Hakim, S.Kom, MM.  mengajak peserta untuk menginterospeksi diri dan mendekatkan hubungannya dengan Sang Khaliq. Alhasil, Kepala SMPIT Insan Mandiri ini mengubah suasana menjadi haru dan penuh isak tangis. Doa-doa dilantunkan untuk memohon kepada Allah swt agar dipermudah dan disukseskan dalam ujian nanti.

Salahsatu orangtua peserta yang hadir, mengungkapkan melalui pesan WhatsApp, dua hari pasca Training Motivasi ini digelar mengungkapkan bahwa anak-anak sangat terkesan dengan kegiatan ini.

“.. Anak-anak terkesan banget… mereka sangat senang dengan kegiatan yang digagas SMPIT Insan Mandiri ini. Anak saya langsung berubah total. Waktunya sholat, tanpa disuruh langsung (mendirikan ~red) sholat. Nasihat-nasihat saya, yang biasanya dihiraukan langsung didengar dan diikuti. Alhamdulillah… Subhanallah…, saya jadi pingin nangis terus (karena terharu ~red.). Dahsyat banget dampaknya. Terima kasih ya Allah….”   Tandas orang tua yang tidak ingin disebut namanya, yang juga hadir mengikuti setiap sessie Training Motivasi lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *