Saksikanlah!, Uji Publik Tahfidz AlQuran

Siapa yang menghafal AlQuran, mengkajinya  dan mengamalkannya, maka Allah  akan memberikan mahkota bagi kedua orang tuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari. Dan kedua orang tuanya akan diberi dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia. Kemudian kedua orang tuanya bertanya, “Mengapa saya sampai diberi pakaian semacam ini?”Lalu disampaikan  kepadanya, “Disebabkan anakmu telah mengamalkan AlQuran.”(HR. Hakim).

Orangtua mana yang tidak menginginkan diberikan mahkota dari cahaya yang terangnya seperti matahari? Orangtua mana yang tidak menginginkan diberikan dua pakaian yang tidak bisa dinilai dengan dunia?

Subhanallah, ganjaran yang sangat istimewa diberikan Allah swt bagi orangtua, yang disebabkan anaknya mengamalkan AlQuran. Tentunya, kita sebagai orangtua sangat menginginkannya. Impian yang akan terwujud tatkala di dunia, ini kita memberikan perhatian dan motivasi yang kuat agar anak-anak kita dekat dengan AlQuran. Salahsatunya adalah membaca dan menghafal AlQuran.

Atas dasar hal tersebut di atas, Pada Kamis, 20 Oktober 2016, SMPIT Insan Mandiri Kalisari akan menggelar ‘Uji Publik Tahfidz AlQuran’. Menurut Kordinator Tahfidz AlQuran SMPIT Insan Mandiri Kalisari, Muhammad Abduh, Lc, kegiatan ini adalah dalam rangka memotivasi siswa-siswi dalam menghafal AlQuran. Orangtua diharapkan men-support penuh sehingga buah hatinya terus bertambah hafalannya.

“Kami akan terus menjadikan program ini sebagai stimulus siswa dalam menambah hafalannya. Perlu strategi untuk memberikan motivasi menghafal AlQuran. Salahsatunya dengan kegiatan ini.” Ungkap Abduh.

Pada uji publik kali ini, akan ditampilkan 11 siswa yang telah siap untuk dilakukan ujipublik, diantaranya:

  1. Mufidah, uji publik juz 27-28
  2. Tsabita Shobiroh, uji publik juz 28
  3. Hanin Nabila, uji publik juz 29
  4. Nur Lathifah, uji publik juz 29
  5. Armyta Tito Galuh P, uji publik juz 30
  6. Alysia Fathi, uji publik juz 30
  7. Ikhwan Arbain, uji publik juz 29-30
  8. M. Haekal Anbiya, uji publik juz 30
  9. Muhammad Farhan, uji publik juz 30
  10. Sania Maretta, uji publik juz 30
  11. Fathiya Zahida, uji publik juz 30

Kegiatan uji publik ini merupakan program unggulan bidang Tahfidz AlQuran di SMPIT Insan Mandiri Kalisari. Program ini telah terlaksana selama tiga kali, dan sukses menghantarkan siswa-siswi agar bertambah hafalan AlQurannya. Semoga akan bertambah para Hafidz-Hafidzah di bumi Allah ini, sehingga bertambah keberkahannya. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *