Profil SDIT Insan Mandiri Kalisari

Dengan berlandaskan  Al Quran dan As sunnah serta menggunakan proses pembelajaran active learning berbasis Multiple Intelligences research (MIR) menjadi jawaban  terhadap kebutuhan masyarakat  akan lembaga pendidikan yang mumpuni.

angk 1 SDIT IMK

Pendidikan merupakan sarana terbaik untuk membentuk generasi berkualitas yang mampu menjalankan perannya sebagai khalifah di muka bumi dengan maksimal. Pendidikan  pun senantiasa berkembang karena  dihadapkan  pada  perubahan zaman ,  Untuk itu pendidikan  yang ideal hendaknya  didisain mengikuti irama perubahan dan kebutuhan sosial .

Sekelompok ahli dan praktisi di bidang pendidikan yang visioner dan sarat akan pengalaman  menghadirkan Sekolah Dasar Islam Terpadu ( SDIT) Insan Mandiri Kalisari. Dengan berlandaskan  Al Quran dan As sunnah serta menggunakan proses pembelajaran active learning berbasis Multiple Intelligences research ( MIR) menjadi jawaban  terhadap kebutuhan masyarakat  akan lembaga pendidikan yang mumpuni.

SDIT INSAN MANDIRI Kalisari bernaung dibawah Yayasan Insan Mandiri Mulia. Sebuah yayasan dengan dedikasi tinggi terhadap dunia pendidikan yang berkualitas, khususnya pendidikan Islam yang syamil-mutakamil senantiasa berupaya menghadirkan program-program unggulan dan langkah-langkah strategis pembelajaran yang dirancang dengan baik untuk mencapai target pendidikan serta pembentukan 10 sifat mendasar  bagi  peserta didiknya, yang meliputi aqidah yang lurus  (salimul Aqidah), beribadah dengan benar ( Shohihul ibadah), berwawasan luas ( mutsaqoful fikri), berahlak mulia (matiinul khulqi), mampu memenej diri dan waktunya dengan baik (munazhom fii syu’unihi wa haritsun ala waqtihi)¸ sehat jasmani ( qowiyul jismi), cerdas intrapersonal ( mujahidun lihawaahu)   mimiliki jiwa usaha ( qoodirun ala kasbi) dan bermanfaat bagi sesama ( naafiun lighoirihi) . Adapun target pencapaian strategis sekolah adalah :

  1. Murid-murid SDIT Insan Mandiri Kalisari dapat menjadi murid yang mandiri, cerdas, kreatif, memiliki kepekaan sosial, dan berahlak mulia. Yang kesemuanya tertuang dalam Quality Assurance ( Jaminan kualitas) SDIT Insan Mandiri Kalisari.
  2. Meningkatnya target kualitas SDM guru dan karyawan, baik secara akademis maupun sosial.
  3. Terlaksananya TQM ( Total Quality Management) di sekolah, hingga dapat memberikan pelayanan maksimal baik kepada murid, wali murid, stake holder dan lingkungan sekitar.

Struktur Kepengurusan

Penasehat Yayasan:  KH. Aunur Rafiq Saleh Tamhid, Lc, (DIrektur Robbani Press)

Ketua Yayasan/Direktur Pendidikan: H. Karim Santoso, S.Pd, M.Si (Trainer Nasional Parenting & Pendidikan)

Kepala Sekolah SDIT : Tri Rachma Nurullita,S.Th.I

Koordinator Kurikulum dan Kesiswaan : Mariya Eka Safitri,S.Pd

Kepala Tata Usaha : Abdul Rahman

Koordinator Tahfidz :  Deni Rodiansyah, Al Hafizh

 

Guru & Wali kelas: Mariya Eka Safitri,S.Pd & Deni Rodiansyah

Guru Bid. Studi :

PJOK : Daryanto, S.Pd

Taekwondo: Taufik Hidayat