Ketua OSIS yang Hafal Al-Qur’an

Sania & Za dari tim redaksi berhasil melakukan wawancara eksklusif dengan Ketua Osis, Kak Mufidah. Selama satu jam Sania & Za berbincang-bincang seputar kegiatan OSIS dan pengalaman Pribadinya yang mengharukan. Yuk kita simak…..

Kenapa kakak bersedia menjadi Ketua Osis?

Karena kakak senang dengan amanah ini. Berupaya menjadi lebih bermanfaat dan banyak ibadah. Walaupun kakak masih merasa belum banyak memberikan yang terbaik buat OSIS. Kakak berharap, di OSIS semua dapat belajar berorganisasi, melakukan sesuatu sesuai arahan dan tugas.

 

Bagaimana kekerabatan kakak dengan teman-teman?

Teman-teman kakak semua asyik-asyik. Peka dan kental ukhuwahnya, jika ada teman yang memerlukan segera dibantu. Di sini semua sayang teman. Kakak bersahabat dengan semua teman sekelas.

 

Kakak kan Hafizhah (baca: Hafal Qur’an), kok bisa?

Kakak sudah khatam Qur’an sejak kelas 2 Sekolah Dasar. Saat Ramadhan, bisa 5-7 kali khatam. Metode yang kakak gunakan untuk menghafal adalah metode mendengar,  berulang-ulang kakak mendengar murottal dari MP3, setelah itu diulang-ulang kembali. Kakak juga ikut program tahfizh setiap hari Senin-Jum’at untuk melancarkan dan menjaga hafalan. Tidak ada alasan bagi kita dengan mengatakan ‘tidak bisa’. Allah pasti memudahkan dan memberi jalan.

 

Apakah kakak pernah mengalami kesedihan?

Ya, saat abi (ayah, red)meninggal. Bulan Mei tahun lalu abi dipanggil Allah karena serangan jantung. Padahal selama itu kakak tidak tahu sama sekali tentang penyakit yang dideritanya. Abi merahasiakannya. Kakak merasa sedih sekali saat itu. Baru satu bulan setelahnya kakak bisa mengikhlaskan kepergian abi.

 

Apa pesan ayah kakak saat masih hidup?

Abi pernah berpesan agar menjaga adik-adik, selalu berbakti dan mendoakan orangtua. Pesan agar muroja’ah (mengulang hafalan) tidak terputus-putus adalah pesan abi yang selalu kakak ingat. Selain itu, abi juga pernah menyampaikan agar kakak meneruskan pesantren abi. Dan itu amanah tersendiri bagi kakak.

 

Apa pesan kakak kepada teman-teman?

Kita harus sama-sama bersemangat, bangkit dari kemalasan. Apapun itu yang terjadi bagi kita. Kita harus selalu berkeyakinan bahwa kita mampu. Allah bersama kita.

 


Nama     : Mufidah

TTL         : Jakarta, 19 Juli 2003

Alamat  : Jln. H. Jimmy Rt.11/2

                 Kel. Kalisari, Ps. Rebo

                 Jakarta Timur

Hobi       : Menulis & membaca

Cita-cita: Penulis & memberangkatkan keluarga pergi haji

Jabatan : Ketua OSIS SMPIT IMK

Prestasi: Telah hafal Al-Quran 30 Juz sejak di Sekolah Dasar.

–


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *