Jangan Hiraukan Aku

Dulu, di sebuah kota antah berantah ada sebuah mall dan masjid yang berbicara. Waktu itu mereka berbincang tentang keluh kesah mereka.
Mall berkata, “Masjid kamu enak ya!… Tempatmu bersih, rapih, nyaman, tenang. Enak deh pokoknya, nggak kayak tempatku berantakan, kadang kotor, berisik pula.”

Lalu masjid pun menjawab, “Lah, kamu kenapa bilang tempatmu tidak nyaman? Aku malah iri dengan tempatmu yang selalu ramai di kunjungi orang, bahkan orang berbondong-bondong datang ke tempatmu, mereka berpakaian rapih dsb.”

Lalu tiba-tiba datang seorang pemuda yang ternyata pemuda itu mendengar semua percakapan mall dan masjid tadi. Dan pemuda itu pun berkata, “Sudah kalian jangan berbicara seperti itu. Memang Mall lebih sering dikunjungi dari pada Masjid. Jadi itu membuktikan bahwa manusia mulai malas bergerak untuk pergi ke masjid, So! kita sebagai umat Islam harus lebih rajin berdiam diri di masjid dari pada pergi ke mall. Boleh saja kita ke mall, tapi jangan sampai lebih sering pergi ke mall dari pada pergi ke masjid.”

Di sisi lain ada musik dan murottal yang sedang saling berbicara. Pertama murottal berkata, “Kamu enak ya! Selalu di dengerin sama banyak orang. Tidak seperti aku yang jarang bahkan hampir tidak pernah didengar oleh banyak orang.”

Lalu musik pun menjawab, “Kamu tidak boleh seperti itu, kamu juga sering di dengarkan oleh orang orang sholeh yang sibuk, kamu jangan merendah seperti itu. Mungkin orang orang di luar sana akan sadar dan akan lebih sering mendengarkan mu dari pada aku.”

Hanin Nabila, Siswi SMPIT Insan Mandiri Kalisari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *